Top News

Polsek Siantar Barat Ringkus Pelaku Penganiayaan

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Polres Pematang Siantar tangkap pelaku Penganiayaan berinisial RB alias B (28) warga Lingkungan II Siabal-abal Kelurahan BP.Nauli Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematangsiantar atau Jl. Dalil Tani Ujung Gg. Pendidikan Kelurahan Tomuan Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangsiantar, Jumat, 1 Maret 2024 pagi pukul 10.00 Wib.

Penganiayaan itu terjadi di Jl. Sutoyo Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar pada hari Kamis, 29 Februari 2024 pagi pukul 10.00 Wib.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK melaui Kapols3k Siantar Barat Iptu Agustina Troya dewi mengatakan Awalnya pagi itu pelapor/korban Roni Siagian (41) warga Dusun Siabal-abal Kelurahan Bp.Nauli’ Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematangsiantar dan pelaku sudah kejar-kejaran dengan mengemudikan angkot Siantar Bus dari jalan Rajawali sampai ke jalan Merdeka.

Setiba di Simpang Jalan Sutoyo pelaku memotong pelapor dengan menyalip angkot yang dikendarai pelaku selmhingga pelapor terkejut dan membanting stir ke kiri.

Kemudian pelapor mengatakan kepada pelaku, “kalau sempat kena mobil ku awas kau”. Lalu pelaku memasukkan angkotnya ke halte Siantar Bus yang berada dijalan Sutoyo. Saat melewati pelaku, pelapor dari dalam angkot mengatakan “kalau kena kian tadi mobilku udah pecah kepala mu ku buat”. Mendengar itu pelaku menjawab,”berdua kau sama bapak mu itu”.

Selanjutnya pelapor memberhentikan angkot yang dikendarainya di sebelah angkot pelalu. Kemudian pelapor turun dari angkot dan menghampiri Pelaku yang saat itu masih didalam angkotnya.

Saat itu pelaku langsung mengacungkan pisau kearah pelapor sembari turun dari angkotnya dan mengatakan “ku cucuk kau,,,sini kau,,sini kau,,”. Melihat pelaku memegang pisau dan akan mengejar pelapor maka pelapor pun berlari untuk menyelamatkan diri

Namun Pelaku tetap mengejar pelapor hingga jarak antara pelapor dan pelaku tidak lebih dari 1 meter lalu pelaku menghujamkan pisau yang dipegangnya kearah badan pelapor tapi tidak mengenai pelapor. Pelaku kembali menghujamkan pisau yang dipegangnya itu kearah badan pelapor namun saat itu pelapor menangkis dengan tangan kirinya kemudian menangkap ujung pisau tersebut.

Saat itu pelaku langsung menarik pisau tersebut hingga melukai jari manis  tangan kanan pelapor hingga terluka dan mengeluarkan darah. Warga yang berada di tempat kejadian langsung melerai.

Tidak terima kejadian itu pelapor langsung membuat laporan pengaduan ke Mako Polsek Siantar Barat. Lalu esok harinya, Jumat, 1 Maret 2024 pagi pukul 10.00 Wib Kanit Reskrim IPDA M.T.T. Simanungkalit SH melakukan penangkapan terhadap pelaku RB aliaw B dijalan Patuan Anggi simpang jl.Patuan Nagari Kelurahan Suka Dame Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar.

Hingga saat ini pelaku RB alias B sudah diamankan di Mako Polsek Siantar Barat guna diproses melakukan tindak pidana Undang-undang Darurat Sajam dan Penganiayaan sebagaimana dimaksud dalam pasal Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 yo pasal 351 ayat 1 KUHPidana./Humas P Siantar. { AR.S }

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button