Top News

Razia Besar-besaran Ungkap Narkoba di Beberapa Titik, Polres Tapsel Jaring Pemilik Ganja 6.69 Gram

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Saat menggelar razia besar-besaran guna mengungkap peredaran narkoba Tim gabungan dari Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) berhasil menjaring pemilik ganja inisial, F (23), Selasa (31/10/2023) malam.

Razia besar-besaran Tim gabungan Polres Tapsel itu menyasar ke sejumlah titik sebelum akhirnya menjaring pemilik narkoba jenis ganja warga Jalan Merdeka, Kelurahan Pasar Sipirok. Personel saat itu kenderaan dan barang bawaan pengendara.

“Baik itu kenderaan pribadi maupun angkutan umum tak luput dari penyisiran kami,” kata Kasat Resnarkoba Polres Tapsel, AKP Salomo Sagala, SH, yang memimpin kegiatan itu ke wartawan, pada Rabu (1/11/2023) malam.

Persis di Kelurahan Pintu Padang, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapsel, kata Kasat, ada melintas sepeda motor. Lantas, bersama Padal yang juga KBO Sat Intelkam Polres Tapsel, Iptu Aswin Manurung, SH, dan anggota lain, Kasat menyetop sepeda motor tersebut.

“Saat kami tanyai identitasnya, pengendara sepeda motor itu mengaku bernama, F. Dan kami periksa Ransel-nya sesuai SOP. Dan, dari Ransel-nya kami temukan sebuah kaleng warna hitam berisi ganja seberat 6.69 Gram,” terang Kasat.

Saat Kasat menanyakan dari mana barang itu ia dapat, F mengaku memperolehnya dari seseorang berinisial, Y di Kota Padang, Minggu (29/10/2023) lalu. F mengaku jika barang haram itu adalah oleh-oleh dari Y. Saat itu, F mau pulang dari Padang menuju Sipirok.

Lalu, F memindahkan ganjanya ke kaleng hitam. Selanjutnya, F pergi dari Padang menuju Sipirok. Dan dalam perjalanan, F mengaku sempat memakai barang haram itu. Dari hasil tes urine, F juga positif menggunakan ganja.

“Kini, F tengah jalani pemeriksaan di Sat Resnarkoba Polres Tapsel,” urainya.

Blue Light Patrol

Sebelumnya, Kasat menjabarkan bahwa pihaknya menggelar razia pengungkapan narkotika, mulai dari Kecamatan Angkola Muaratais, Batang Angkola, hingga Sayur Matinggi. Selain menggelar razia pihaknya juga melaksanakan blue light Patrol.

Blue light Patrol sendiri, menurut Kasat, bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua masyarakat. Serta, menciptakan arus lalu lintas yang lancar bagi setiap pengendara yang melintas di daerah itu. Selain itu, Tim gabungan juga memberikan pesan Kamtibmas.

“Dan terakhir, kami menyampaikan ke masyarakat di sekitar lokasi razia dan Patroli, agar jangan sampai ada yang menggunakan narkoba,” pungkasnya mengakhiri. { AR.S }

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button