Tak Berkategori
Trends

Resmikan Lapangan Tembak Gineung Pratidina: Kapolda Sumut Tekankan Pentingnya Kedisiplinan

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolda Sumut Irjen Pol Whisnu Hermawan F, S.IK., M.H., meresmikan lapangan tembak baru di Mako Satuan Brimob Polda Sumut pada Sabtu, 31 Agustus 2024.

 Lapangan tembak ini dinamakan Gineung Pratidina, yang mengandung makna “mempertahankan negara,” sebagai penghargaan terhadap nilai dalam Catur Prasetya.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut menekankan bahwa nama dan makna lapangan tembak ini bukan hanya simbol, tetapi juga sebagai pengingat akan pentingnya menjaga kedisiplinan dalam setiap aspek tugas kepolisian.

“Latihan terus-menerus akan membangun kedisiplinan yang kuat,” ujar Irjen. Pol. Whisnu Hermawan. Ia menambahkan, “Disiplin di lapangan tembak akan mengarah pada kedisiplinan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.”

Kapolda juga berharap agar fasilitas ini digunakan secara maksimal dan menjadi kebanggaan bagi Satuan Brimob Polda Sumut. Acara peresmian ditutup dengan penanaman pohon di area lapangan tembak, sebagai simbol komitmen terhadap pelestarian lingkungan serta pengembangan fasilitas.

Turut hadir dalam acara tersebut PJ Gubsu Agus Fatoni, Kasdam I/BB Brigjen TNI Refrizal, dan Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Rantau Isnur Eka, S.I.K., M.M,Ketua DPRD Sumut Sutarto. (wd)





Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button