Berita PolresTop News

Sambut Ops Mantap Brata, Polres Sergai me-RESPONS Latih Ton Dalmas

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Polres Serdang Bedagai (Sergai) melaksanakan latihan pengendalian massa (Dalmas) terkait kesiapan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) menjelang Operasi Mantap Brata 2023-2024.

Latihan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Sergai, Sabtu (30/9), dipimpin langsung Kabag Ops Polres Sergai Kompol Lengkap Suherman Siregar.

Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta melalui Kabag Ops Polres Sergai Kompol Lengkap Suherman Siregar, mengatakan pelatihan ini dilaksanakan agar personel lebih mendalami dan memahami fungsi pengendalian massa.

Kegiatan ini, kata dia, susuai Sprint Nomor : SPRIN/1362/IX/OPS.1.1.1./2023 TGL 27 SEPT 2023 tentang

pelaksanaan pelatihan Dalmas dalam rangka Sispamkota Polres Sergai. Guna mendukung pelaksanaan tugas menjelang dilaksanakan nya Operasi Mantap Brata 2023-2024 di Wilayah Hukum Polres Serdang Bedagai.

“Latihan ini kita adakan untuk mengasah kemampuan personel yang terlibat Sispamkota. Sehingga nantinya dalam pelaksanaan Operasi tersebut dapat berjalan dengan baik dan benar,” ungkapnya.

Ia berharap setiap rangkaian kegiatan Operasi Mantap Brata nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Mudah-mudahan dengan latihan ini personel kita mampu melaksanakan tugas dengan baik. Sehingga Operasi Mantap Brata belangsung aman dan lancar,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Kabag Ops di Polres Sergai ini juga mengimbau warga untuk aktif mengawasi lingkungan masing-masing dari terjadinya tindak pidana demi mewujudkan Kamtibmas aman dan kondusif.

“Apabila mengettahui ada terjadi tindak pidana, baik terkait peredaran dan penyalahgunaan narkoba, tindak kejahatan jalanan, begal, genk motor, maupun tindak pidana lainnya, segera laporkan ke pihak kepolisian terdekat, atau dapat menghubungi call center Polres Sergai 110, dan WA layanan polisi Polres Sergai di nomor 0811-6124-110, agar dapat segera ditindaklanjuti,” imbaunya. { As }

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button