Giat Kepolisian

Sat Samapta Melaksanakan Patroli Dialogis ke Kantor KPU Dan Bawaslu Kabupaten Padang Lawas

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Dalam upaya menjaga ketertiban menjelang pemilu, Tim Patroli Satuan Tugas (Satgas) gabungan Dialogis Cipta Kondisi, di bawah pimpinan Kasat Samapta AKP M Husni Yusuf, Senin (04/12/2023). Patroli ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata (OMB) Toba 2023.

Tim patroli berkolaborasi dalam satuan tugas seperti Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Tindak,  Satgas Gakkum, Satgas Humas, Satgas Banops dan Satgas Kamseltibcarlantas. patroli ini bertujuan mengoptimalkan upaya menjaga keamanan di berbagai lokasi strategis.

‘’Patroli Dialogis Cipta Kondisi adalah langkah proaktif dalam menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024,” katanya.

Kegiatan ini dilakukan dengan cara interaksi dan dialog antara aparat kepolisian dengan lembaga pemilihan seperti KPU dan Bawaslu Kabupaten Padang Lawas serta masyarakat.

 “Melalui Patroli Dialogis Cipta Kondisi, diharapkan pemilu dapat berlangsung dengan aman, adil, dan demokratis, dengan kontribusi semua pihak dalam menciptakan lingkungan yang kondusif,” ucap AKP M Husni

Saat di konfirmasi Kapolres AKBP Diari Astetika S.IK melalui Kasat Samapta AKP M Husni Yusuf mengatakan patroli Dialogis  ini juga untuk meningkatkan pemahaman masyarakat, membangun kerjasama, memantau situasi politik, menjaga ketertiban selama pemilu, dan mendorong partisipasi aktif masyarakat untuk menciptakan pemilu damai di wilayah Hukum polres Padang Lawas. { AR.S }

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button