Berita Polres

Semarakkan HUT Bhayangkara, Polres Tebing Tinggi Penanaman Pohon dan Beri Beasiswa Kepada Pelajar Berprestasi

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Dalam menyemarakkan HUT Bhayangkara ke 78 tahun 2024, Polres Tebing Tinggi menggelar penanaman bibit pohon dan pemberian beasiswa kepada pelajar yang berprestasi, bertempat di Halaman Polsek Padang Hilir, Jalan Syech Beringin Kota Tebing Tinggi.

Kegiatan yang mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”, ini dilaksanakan pada Kamis (27/06/24) ini dihadiri Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Tampubolon yang diwakilkan Plh Wakapolres Kompol Anjas Asmara Siregar.

Penanaman pohon ini dilaksanakan secara serentak yang dilakukan oleh jajaran Polri yang dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dari Labuan Bajo melalui zoom meeting.

“Penanaman bibit pohon dilakukan secara simbolis oleh Plh Wakapolres dengan diikuti oleh Pejabat Utama Polres Tebing Tinggi, pengurus Bhayangkari Cabang Tebing Tinggi dan dihadiri masyarakat sekitar”, sebut Plh Wakapolres Kompol Anjas Asmara Siregar melalui Kasi Humas Polres Tebing Tinggi Akp Agus Arianto dalam keterangannya.

Ada 4 jenis bibit pohon ditanam seperti pohon ketapang, pohon durian, pohon tabebuya dan pohon trembesi. Selain penanaman bibit pohon, juga dilakukan pemberian bibit tanaman jagung dan cabai serta pemberian bibit ikan lele, ikan nila dan ikan mas kepada masyarakat.

“Penanaman bibit pohon dan pemberian bibit tanaman serta bibit ikan dengan maksud dan tujuan untuk penghijauan kembali dan peremajaan pohon pohon supaya ada kandungan air yang tersedia untuk mencegah adanya bencana alam” jelasnya.

Dalam penanaman pohon ini, Plh Wakapolres juga mengajak elemen masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan. Hal ini sejalan dengan program Penghijauan Sejak Dini yang menjadi komitmen Polri dalam menghadapi perubahan iklim dan kerusakan lingkungan.

Usai penanaman bibit pohon, sebagai bentuk komitmen Kepolisian sebagai wujud nyata kepedulian sosial terhadap pendidikan, Polres Tebing Tinggi juga memberikan beasiswa kepada pelajar tingkat SD, SMP dan SMA yang berprestasi.

“Dengan dilaksanakannya berbagai kegiatan sosial ini, Polres Tebing Tinggi berharap dapat berperan aktif dalam mendukung pembangunan serta mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat”, tandasnya. [ Ar.S ]

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button