Top News

Tim Opsnal Resnarkoba Polres Sibolga Ungkap Kasus Narkotika Jenis Sabu

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Pada hari Senin, 03 Juni 2024, sekitar pukul 17.45 WIB, Satuan Reserse Narkoba Polres Sibolga berhasil mengungkap Kasus Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu di wilayah Kelurahan Aek Muara Pinang, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga. Pengungkapan ini dilakukan setelah Tim Opsnal Resnarkoba Polres Sibolga, melakukan Penyelidikan intensif terhadap seorang pria yang dicurigai sebagai Pengedar Narkotika.

Tempat kejadian perkara berada di Jalan Kader Manik, Gang Maduma, tepatnya di dalam sebuah rumah di Kelurahan Aek Muara Pinang Kota Sibolga. Pelaku yang berhasil diamankan adalah MHS Alias M (43) Tahun, Pria yang beralamat di Jalan Kader Manik No. 25, Kelurahan Aek Muara Pinang, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga.

Pelaku diduga melakukan Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu. Dalam Penggeledahan di tempat Kejadian Perkara, Tim Opsnal menemukan sejumlah Barang Bukti, yakni uang tunai sebesar Rp 290.000,-, sembilan buah plastik bening, satu buah sendok yang terbuat dari kertas, satu buah pisau cutter, satu buah mancis gas, satu buah timbangan digital, serta empat bungkus kecil plastik bening yang berisi serbuk kristal putih dengan berat 3,52 gram yang diduga merupakan Sabu.

Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MIK melalui Kasat Narkoba Polres Sibolga IPTU Rahmad R. Hutagaol, SH, MH, menjelaskan Kronologi kejadian bermula ketika Tim Opsnal yang dipimpin oleh KBO Sat Resnarkoba IPDA Boy Hutasoit, S.H., melakukan Penyelidikan pada pukul 17.30 WIB. Setelah mendapatkan informasi yang cukup, Tim langsung melakukan pengamanan terhadap MHS Alias M dan menggeledah rumahnya. Semua Barang Bukti ditemukan di lokasi tersebut dan diakui oleh MHS Alias M sebagai miliknya.

Setelah Penangkapan, Pelaku beserta Barang Bukti langsung dibawa ke Sat Resnarkoba Polres Sibolga untuk proses penyidikan lebih lanjut. Kapolres Sibolga mengapresiasi kerja keras Tim Opsnal dan menegaskan Komitmennya dalam memberantas Penyalahgunaan Narkotika di wilayah hukum Polres Sibolga, ujar Kasat.

Dengan Pengungkapan ini, diharapkan dapat memberikan efek jera dan mengurangi Peredaran Narkotika di Kota Sibolga. Polres Sibolga menghimbau Masyarakat untuk terus berperan aktif dalam memberikan informasi terkait Penyalahgunaan Narkotika demi keamanan dan ketertiban bersama.

Dalam Kasus ini, Tersangka akan dijerat dengan Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu sesuai dengan Pasal 114 ayat (1) subs Pasal 112 ayat (1) dari UU RI tahun 2009 tentang Narkotika. ( Ar,s )

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button