Top News

Tim Patroli Presisi Polda Sumut Amankan Kelompok Geng Motor

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Tim Patroli Presisi Direktorat (Dit) Samapta Polda Sumut bersama Polrestabes Medan terus menekan aksi kejahatan pada waktu dini hari di wilayah Kota Medan.

Dengan menurunkan sebanyak 40 personel yang dipimpin Padal Dit Samapta Polda Sumut AKBP Muhammad Abdi Harahap dengan mengendarai sepeda motor melaksanakan patroli menyisir sejumlah ruas jalan di Kota Medan.

Diantaranya, di Jalan Pertahanan, Jalan Melati, Jalan Karya, Jalan Tengku Amir Hamzah (wilayah Polsek Medan Barat). Kemudian, Jalan TB Simatupang, Jalan Sunggal, Jalan Gagak Hitam, Jalan Bunga Raya (wilayah Polsek Medan Sunggal).

Kapolda Sumut Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto melalui Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan patroli yang digelar Polda Sumut bersama Polrestabes Medan untuk menekan aksi kejahatan jalanan, geng motor serta tawuran.

“Personel yang patroli mobile turut menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar berhati-hati saat berkendara dan selalu memperhatikan lingkungan masing-masing guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya, Selasa (17/9).

Hadi mengungkapkan, patroli yang digelar juga mengamankan sebanyak 12 orang kelompok geng motor terdiri dari

WLP, SL, dan Matador yang diduga hendak melakukan aksi tawuran bersama barang bukti berupa tiga senjata tajam, satu botol miras oplosan dan empat sepeda motor.

“Terhadap ke 12 orang kelompok geng motor itu telah diserahkan ke Mapolsek Medan Sunggal untuk menjalani pemeriksaan,” ungkapnya seraya menambahkan Polda Sumut dan jajaran terus meningkatkan patroli hingga dini hari untuk menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif.

“Tentunya terhadap kelompok-kelompok geng motor yang meresahkan masyarakat akan tindak tegas sesuai prosedur hukum yang berlaku,” pungkasnya. [ Ar s]

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button