Berita PolresTop News

Wujud Penghormatan, Kapolres Tapsel Pimpin Ziarah Makam Pahlawan

Tribratanews.polri.go.id – Sebagai tanda penghormatan atas jasa-jasa di zaman perjuangan, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, memimpin Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan, Jumat (10/11/2023) pagi.

Dengan penuh penghayatan serta rasa penghormatan, Kapolres, Bupati Tapsel, H Dolly Pasaribu, beserta segenap unsur Forkopimda lakukan ziarah sekaligus tabur bunga di Taman Makam Pahlawan di Sipirok itu.

Tampak, Kapolres juga meletakkan karangan bunga di Pusara Pahlawan. Karangan bunga ini, juga sebagai tanda hormat atas jasa-jasa Pahlawan memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan Indonesia.

“Upacara ziarah ke merupakan wujud penghargaan yang setinggi-tingginya ke para Pahlawan kami. Karena, telah gugur saat berjuang membela tanah air Indonesia,” terang Kapolres usai ziarah.

Tak lupa, di momen peringatan Hari Pahlawan ke-78 ini, Kapolres juga mengajak masyarakat meneladani semangat perjuangan maupun pengorbanan para Pahlawan. Serta, menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

Hal ini, menurut Kapolres, juga sejalan dengan tema Hari Pahlawan tahun ini, yakni ” Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Kepada generasi penerus, Kapolres berpesan agar menjadikan semangat Pahlawan sebagai sarana mengembangkan diri. Sebab, ungkap Kapolres, keberlangsungan bangsa Indonesia ada di tangan generasi penerus saat ini.

“Kita harus mencontoh semangat juang dan patriotisme para Pahlawan. Terutama saat ini, dalam menghadapi ancaman dan tantangan zaman. Kita, sebagai generasi penerus, harus berkiprah untuk Indonesia lebih baik,” tandasnya. (AS)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button