Berita Polres

Dari Pesantren ke Kapolres: Kisah Luar Biasa AKBP Yasir Ahmadi, Rasa Da’i Penyemangat Santri

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Sosok AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, yang sehari-hari bertugas sebagai Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), namun rasa bagaikan seorang Da’i yang selalu membawa pencerahan bagi umat.

Tak ayal, sosok Kapolres Tapsel rasa Da’i di diri AKBP Yasir Ahmadi ini, menuai kagum, tak hanya dari warga atau kalangan pejabat saja. Bahkan, kalangan santri pun tak kalah kagumnya kepada AKBP Yasir.

“Pak Yasir orang hebat. Beliau dari santri, sama seperti kami juga, bisa jadi Kapolres Tapsel. Kami kagum dan beliau jadi motivasi kami,” ucap santri di Pesantren Al Abraar di Desa Siondop Julu, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapsel, Senin (22/1/2024) sore.

Di hari yang sama, sebelumnya, AKBP Yasir bersilaturahmi ke Pesantren Al Abraar sekaligus bernostalgia dengan para santri. Pria yang pernah mondok di Pesantren Darul Mursyid, Kabupaten Tapsel ini juga berikan motivasi bagi para santri.

Sebagai putra dari mantan Ketua MUI Kota Padangsidimpuan, Alm H Ahmad Syaukani, dunia Da’i sudah lekat padanya sejak dini. Bahkan, saat menjabat sebagai Kapolsek Patumbak, Kapolsek Sunggal, hingga Kabag Ops Polrestabes Medan, ia kerap keliling Masjid.

Tujuannya, untuk memberi tausiyah dan berbagi pengalaman. Tak terkecuali di Pesantren Al Abraar, ia membagikan pengalamannya meniti karir kehidupan dari seorang santri hingga bisa menjabat sebagai Kapolres Tapsel.

“Kunci sukses adalah berani bermimpi, bertawakal (sabar), dan berbakti kepada kedua orangtua,” pesan AKBP Yasir di hadapan ratusan santri.

Apresiasi dari Pimpinan Pesantren Al Abraar

Sementara, Pimpinan Pesantren Al Abraar, Ustad H Sulaiman Harahap, mengapresiasi AKBP Yasir Ahmadi, yang telah mau berbagi motivasi dan pengalaman dengan para santri. Ia mengaku, siap mendukung AKBP Yasir menjaga Kamtibmas kondusif.

“Terima kasih kepada AKBP Yasir yang telah berkenan, mengunjungi Pesantren kami. Mudah-mudahan, selama kepemimpinannya, Tapanuli Selatan tetap aman dan kondusif,” harap Ustad Sulaiman.

Tampak hadir, Kasat Intelkam Polres Tapsel, AKP Hasudungan Butarbutar. Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Dahniel Saragih, SH, MH Kasi Propam Polres Tapsel, AKP R Triharjanto, SH. Camat Angkola Selatan, Dody Kurniawan, SAP, MM.

Kemudian, para Bhabinkamtibmas dan Babinsa se-Kecamatan Angkola Selatan. Para staf dan tenaga pengajar Pesantren Al Abraar. Dan, ratusan santri serta santriwati yang mondok di Pesantren Al Abraar. { AR.S }

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button