Berita PolresTop News

Deklarasi Damai Pilkades Paluta, Kapolres Tapsel : Jaga Kedamaian, Demi Desa yang Maju

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Jelang pemilihan Pilkades se-Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, mengajak masyarakat menjaga kedamaian, demi terwujudnya desa yang maju.

Ajakan itu, disampaikan Kapolres Tapsel usai menandatangani Pakta Integritas pada kegiatan Deklarasi Damai calon dan panitia pemilihan Kepala Desa pada Pilkades se-Kabupaten Paluta, pada Jumat (29/9/2023) pagi di Kantor Bupati setempat.

Lebih lanjut, Kapolres menekankan ke para para pendukung maupun calon Kepala Desa, agar menerima apapun hasil dari Pilkades. Sebab, Pilkades merupakan pesta demokrasi di desa yang mana yang bersanding ataupun bertanding, juga sama-sama saudara satu Kampung.

“Apalagi, di daerah kita masih erat dan menjunjung tinggi Dalihan Na Tolu. Yang mana, kita semua di sini adalah bersaudara. Untuk itu, kita harus mendukung apapun hasil dari Pilkades nanti dengan damai demi kemajuan desa masing-masing,” ujar Kapolres.

Ia juga berharap, kepada para calon Kepala Desa, mana kala terpilih nanti, agar segera merangkul masyarakat. Sebab, dengan cara kekeluargaan yang erat, pesta demokrasi di desa ini akan berlangsung menggembirakan.

“Mari kita pedomani aturan yang berlaku terkait Pilkades ini. Silahkan berkompetisi dengan sehat dan tetap mengedepankan rasa persaudaraan maupun kekeluargaan,” tukasnya mengakhiri.

Tampak hadir, Bupati Paluta, Andar Amin Harahap, SSTP, MSi. Wakil Bupati Paluta, H Hariro Harahap, SE. Ketua DPRD Kabupaten Paluta, H Mukhlis Harahap, MSi. Sekda Paluta, Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, SSTP, MM. Mewakili Kejari Kabupaten Paluta, Erwin Rangkuti, SH.

Kemudian, Danramil 05/Padang Bolak, Kapten Inf Jungkarnaen Siregar. Waka Polsek Padang Bolak, Iptu Suhardi. KBO Sat Intelkam Polres Tapsel, Iptu Aswin Manurung, SH. Para Asisten Bupati Paluta. Para Pimpinan OPD, Camat, Panitia Pemilihan, dan calon Kepala Desa se-Kabupaten Paluta. { As }

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button