Berita Polres

Kapolres Sibolga Pimpin Sertijab dan Pisah Sambut Kabag Ops Polres Sibolga

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Pada hari Rabu, tanggal 22 Mei 2024, pukul 09.00 WIB, bertempat di Lapangan Apel Polres Sibolga, telah dilaksanakan Apel Serah Terima Jabatan Kabag Ops Polres Sibolga. Acara ini dipimpin oleh Kapolres Sibolga, AKBP Achmad Fauzy, S.H., S.I.K., M.I.K., yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, dengan AKP Agus Adhitama, S.E. sebagai Perwira Upacara dan IPDA Pasma Pasaribu, S.E., M.M. sebagai Komandan Upacara.

Peserta Apel terdiri dari Pejabat dan Personel Polres Sibolga, termasuk Kabag Ren AKP Miftahuddin, SE, Kasat Lantas AKP Muhammad Joni, Kasat Narkoba IPTU Rahmad R. Hutagaol, SH, MH, dan lainnya. Hadir juga Ibu-Ibu Bhayangkari Cabang Sibolga yang turut menyaksikan prosesi tersebut.

Rangkaian upacara meliputi persiapan barisan, Penghormatan Pasukan, Laporan Komandan Upacara, Penanggalan dan Penyematan tanda jabatan, pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan naskah serah terima jabatan, hingga amanat dari Inspektur Upacara. Setelah itu, acara ditutup dengan doa dan laporan komandan upacara kepada Inspektur Upacara.

Berdasarkan Keputusan Kapolda Sumut Nomor: ST/376/V/KEP/2024 tanggal 10 Mei 2024, Jabatan Kabag Ops Polres Sibolga resmi diserahterimakan dari Pejabat lama, Kompol Asmon Bufitra, SH, MH, kepada pejabat baru, Kompol Arifin Bernard Tampubolon, SH. Upacara serah terima jabatan ini selesai pada pukul 09.45 WIB.

Selanjutnya, pada pukul 10.00 WIB, bertempat di Aula Wirapratama Polres Sibolga, dilaksanakan Acara Pisah Sambut Kabag Ops Polres Sibolga. Acara ini diawali dengan pembukaan dan doa, diikuti dengan penyampaian pesan dan kesan dari pejabat lama dan baru. Dalam acara ini, juga dilakukan penyerahan Ulos kepada pejabat baru dan pemberian cenderamata kepada pejabat lama. Kapolres Sibolga kemudian memberikan sambutan dan acara diakhiri dengan foto bersama.

Rangkaian kegiatan Apel Serah Terima Jabatan dan Acara Pisah Sambut Kabag Ops Polres Sibolga berakhir pada pukul 10.30 WIB, berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar. [ARS]

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button