Berita Polres

Dialog Inspiratif Kapolres Tapsel dan Santri: Menanam Semangat Prestasi dan Kehidupan Beragama

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, melakukan dialog interaktif dengan para santri di Pesantren Adawiyah Al Baqi Babussalam Pasir Matogu, Selasa (23/1/2024) pagi.

Dialog interaktif antara Kapolres dan para santri di Pesantren yang berada di Desa Paran Padang, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapsel ini, juga saling berbagi pandangan guna mendiskusikan capaian cita-cita.

“Intinya, tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras. Adik-adik sekalian harus mengobarkan semangat prestasi. Baik dalam mengejar ilmu, maupun kehidupan beragama,” sebut AKBP Yasir.

Menurut Kapolres, menimba ilmu apapun, tidak akan menuai kerugian. Justru, setiap ilmu akan menuai manfaat di suatu saat nanti, ketika mengarungi bahtera kehidupan.

“Jadikan ilmu sebagai bekal dalam menghadapi tantangan kehidupan,” ajaknya.

Selain ke para santri, Kapolres juga mengajak masyarakat, untuk pelihara hubungan baik dengan Polri. Apalagi, dalam hal memelihara Kamtibmas yang aman dan kondusif di Tapsel.

“Menjelang Pemilu ini, harapan kami, kita semua dapat menjaga suasana damai selama masa kampanye. Serta selesaikanlah perbedaan pendapat secara bijaksana,” tukasnya.

Sementara, Pimpinan Pesantren Adawiyah Al Baqi Babussalam Pasir Matogu, Darwis Hasibuan, mengucap terimakasih dan apresiasi ke AKBP Yasir, karena telah berkenan untuk berkunjung ke Pondoknya.

“Kedatangan Bapak Kapolres dan rombongan merupakan kehormatan bagi kami. Apalagi, Bapak Kapolres yang juga merupakan alumni Pondok dapat berbagi kisah dan pengalaman ke para santri,” kata Darwis.

Usai kegiatan, Kapolres menyantuni sejumlah santri. Tampak hadir mendampingi Kapolres antara lain, Kasat Intelkam Polres Tapsel, AKP Hasudungan Butarbutar. Dan KBO Sat Reskrim Polres Tapsel, AKP Sucipto. { AR.S }

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button