Berita Polres

Kapolres Tapsel Ajak Santri Bersemangat Meniti Karir: ‘Gapailah Asa Setinggi Langit

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Saat kunjungannya ke Yayasan Pendidikan Darul Akhiroh, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, beri pesan menyentuh ke para santri agar jangan pernah ragu meniti karir.

“Jangan pernah ragu meniti karir di setiap episode kehidupan, gapailah asa setinggi langit,” pesan Kapolres Tapsel yang sontak menyentuh hati puluhan santri dengan berebut untuk menyalaminya, Rabu (17/1/2024) siang.

Dalam kunjungan yang berlangsung di Yayasan yang ada di Bonan Dolok, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapsel ini, AKBP Yasir juga nyatakan bahwa, keyakinan dan usaha yang telah membawa langkahnya menuju impian menjadi insan Bhayangkara.

“Sehingga, tak ada yang tak mungkin di dunia ini, dengan keyakinan serta ikhtiar maksimal dari kita. Tentunya, dengan restu dari orangtua dan ridho Allah SWT. Insha Allah pasti kita bisa meraih mimpi,” sebutnya.

Menurut Kapolres, restu dan doa dari orangtua adalah trik mujarab dalam mengarungi kehidupan. Seban, ridho orangtua juga ridho Allah SWT. AKBP Yasir juga memberi pesan agar para santri bersabar.

Karena, lanjut Kapolres, kesabaran merupakan salah satu kunci dari kesuksesan. Setiap ujian adalah pelajaran yang membentuk karakter dan keteguhan hati seorang insan manusia terhadap apapun tujuannya.

“Terakhir, saya ingatkan adik-adik saya para santri agar selalu menjadi orang yang selalu menjaga kedamaian dan kesejukan di tengah-tengah masyarakat,” tutup pria yang pernah nyantri di Pondok Pesantren Darul Mursyid, Tapsel ini.

Apresiasi ke Kapolres Tapsel

Terpisah, Kepala Yayasan Pendidikan Darul Akhiroh, H Amsaruddin Harianja, SPd, mengapresiasi sikap ketawadhuan Kapolres Tapsel yang mau berbagi pengalaman maupun motivasi ke para santri.

“Mudah-mudahan, dengan ini, para santri lebih bersemangat lagi dalam menimba ilmu. Kami doakan, kiranya Bapak Kapolres diberikan kesehatan dan kesuksesan dalam menjalankan tugas-tugasnya di Polres Tapsel,” ujar H Amsaruddin.

Tampak hadir mendampingi Kapolres antara lain, Kabag Ops Polres Tapsel, Kompol Sisworo, SH, MH. Kasat Intelkam Polres Tapsel, AKP Hasudungan Butarbutar. Kasi Propam Polres Tapsel, AKP R Tri Harjanto, SH.

Kemudian, Kapolsek Batang Toru, Iptu Recky Nelson Tarigan. Danramil 01/Batang Toru, Kapten Inf Halasson Sirait. Camat Marancar, Rosanni Pasaribu, SPd. Para Organisasi Kepemudaan dan tenaga Pengajar di Yayasan tersebut. { AR.S }

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button