Berita PolresGiat Kepolisian

Perangi Narkoba, Polres Labuhanbatu Sosialisasi kepada Pemuda Masjid

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Plh Kasat Narkoba Iptu Elimawan Sitorus dan KBO Sat Lantas Ipda I.M. Sipayung melaksanakan sosialisasi di masjid, Sabtu (02/12/2023).

Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu SIK SH MH MIK melalui Kasi Humas Iptu Parlando Napitupulu menyebutkan, kegiatan itu dilaksanakan di Masjid Kamp Tengah Bandar Selamat 1 Pulo Padang Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (1/12/2023).

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada para pemuda/i masjid tentang pentingnya menaati tertib berlalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain dalam berkendara.

Selain itu, edukasi bahaya narkoba kepada pemuda/i masjid dilakukan, dengan harapan pemuda/i tersebut dapat membentengi diri dari penyalahgunaan narkoba.

“Edukasi bahaya narkoba yang dipaparkan mulai dari dasar hukum, pengertian narkoba, penggolongan/jenis narkoba, efek/dampak narkoba serta sosialisasi rehab narkoba”, ujar Kasi Humas.

Lebih lanjut, kegiatan ini merupakan upaya preemtif dalam memerangi narkoba di wilayah Polres Labuhanbatu.

Hal ini sejalan dengan program prioritas Kapolda Sumut mengenai Narkotika Musuh Bersama.

“Dalam kegiatan itu, lurah, kepling dan tokoh masyarakat turut hadir. Pemuda/i masjid juga tampak sangat antusias melakukan tanya-jawab dengan narasumber,” pungkas Kasi Humas. [Ar]  

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button