Berita PolresTop News

Police Goes to School, Reduksi Pelanggaran Pendidikan Lalu Lintas di Garda Terdepan

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Meningkatkan kesadaran keselamatan berlalu lintas di kalangan pelajar, Satuan Lalulintas Polres Tapanuli Selatan terus melaksanakan kegiatan Dikmas Lantas (Pendidikan Masyarakat Lalu Lintas). Kali ini, kegiatan berlangsung di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Angkola Muara Tais pada Senin, (22/01/2023).

Langkah proaktif ini diambil sebagai bagian dari strategi untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukumnya. Dikmas Lantas bertujuan mereduksi angka pelanggaran yang masih cukup tinggi, dengan fokus pada kalangan pelajar.

“Dalam menjalankan kegiatan ini, Sat Lantas Polres Tapanuli Selatan tetap konsisten dan berkelanjutan. Hal ini dilakukan untuk mengatasi banyaknya pelanggaran yang dilakukan oleh pelajar, yang memiliki potensi besar menyebabkan kecelakaan lalu lintas,” ujar AKP Dahnial Saragih, S.H., M.H.

Giat Dikmas Lantas diutamakan sebagai sarana pendidikan masyarakat, terutama pelajar, yang masih belum sepenuhnya layak mengendarai sepeda motor di jalan raya.

“Dalam konteks ini, kami mengingatkan betapa pentingnya untuk tidak memaksa anak di bawah umur untuk berkendara. Mereka belum memiliki keterampilan dan kecakapan berkendara yang dapat membahayakan diri mereka dan pengguna jalan lainnya,” tambah Dahnial.

Terakhir Kasat Lantas Polres Tapsel memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat dan orang tua agar tidak mengabaikan hal ini, untuk menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib.

” Dengan terus intensifnya kegiatan Dikmas Lantas, kita berharap dapat mengubah perilaku dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya berlalu lintas yang aman dan bertanggung jawab,” tutup Kasat Lantas dengan optimisme. { AR.S }

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button