Top News

Polres Asahan Kembali Gagalkan Penyelundupan 6 Kg Sabu dari Malaysia Pada Operasi Subuh

Tribratanews.sumut.polri.go.id –  Sat Narkoba Polres Asahan menggagalkan peredaran sabu jaringan Malaysia sebanyak 6 Kilo Gram (KG) di Perairan Asahan, Minggu (18/4/2024).

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi SIK SH mengatakan, sehari sebelum penangkapan telah dilakukan penyelidikan kemudian pada Pukul 00.30 keesokan harinya Sat Narkoba Polres Asahan dibantu Sat Pol Airud mencegat Heri Irawan warga Aceh yang datang dari Malasyia.

“Heri Irawan menaiki speed boat dari Malaysia menuju Perairan Asahan,”kata Kombes Hadi kepada wartawan di Medan, Selasa (26/3/2024).

Saat dicegat di tengah perairan laut Asahan, Kepada polisi Heri mengatakan 6 paket sabu total 6 Kg itu dibawanya dari Malaysia.

Sebelumnya, kata Kombes Hadi sabu tersebut dibawa Heri dari Malaysia pada Jumat 15 Maret 2024 lalu, kemudian pada minggu dibawa ke Asahan melalui pelabuhan Port Klang.

Pada saat tiba di perairan indonesia rencananya akan di jemput oleh rekannya A, akan tetapi setelah di tunggu kurang lebih selama 3 jam jemputan tak kunjung datang.

“Heri pun sempat hendak memutar balik kembali ke Malaysia, akan tetapi sebelum sampai di perairan Malaysia pelaku di tangkap diperairan Asahan,”kata Hadi mantan Kapolres Biak Papua itu. { AR.S }

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button