Berita Polres

Polres Humbang Hasundutan Terima Kunjungan Tim Ombudsman RI, Cek Kualitas Fungsi Pelayanan Publik

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Polres Humbang Hasundutan menerima kunjungan Tim Ombudsman Republik Indonesia (RI) Perwakilan Sumut ke Mapolres Polres Humbang Hasundutan dalam rangka penilaian dan wawancara terhadap Personel Pelayanan Publik Polres Humbang Hasundutan, Kamis(06/06/2024) Pukul 09.30 Wib.

Kedatangan Tim Ombudsman RI tersebut ke Polres Humbang Hasundutan langsung disambut dan diterima Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Hary Ardianto S.H, S.I.K, M.H di Polres Humbang Hasundutan tempat nya di aula DP Silitonga

“Selamat datang Tim Ombudsman ke Polres Humbang Hasundutan, Penilaian kepatuhan penyelengaraan Pelayanan Publik tahun 2024 kementrian kelembagaan Ombudmen RI kepolres Humbang Hasundutan,kami berharap dengan kedatangan tim, dapat memberikan masukan kepada personel terkait untuk meningkatkan pelayanan maksimal kepada masyarakat”, kata Kapolres.

Dalam kunjungan tersebut, ketua Tim Ombudsman RI perwakilan provinsi Sumatra Utara yaitu  Ganda Yoga Pangestu – Kepala Keasistenan Penerimaan dan Verifikasi Laporan

Tito Joeanta Depari – Asisten Ombudsman RI

Florencia – Asisten Ombudsman RI melakukan peninjauan dan pengecekan/survei secara langsung ke fungsi pelayanan mulai SPKT, SKCK dan SIM.

Saat peninjauan yang didampingi Langsung dengan Kapolres Humbang Hasundutan, Tim Ombudsman mengecek kelengkapan ruang pelayanan mulai dari panel informasi dan tempat khusus disabilitas.

Dari hasil pengecekan ke lokasi Pelayanan Publik Polres Humbang Hasundutan (SPKT, SKCK dan SIM) pada umumnya sudah baik dan personel yang ditempatkan di Unit Pelayanan sudah sesuai dengan SOP.

Tim juga melaksanakan wawancara langsung kepada masyarakat yang sedang berurusan ke pelayanan publik Polres Humbang Hasundutan. Hal ini dilakukan guna mengetahui bagaimana tanggapan langsung masyarakat yang sedang berurusan di fungsi pelayanan masyarakat.

Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Hary Ardianto S.H.,S.I.K.,M.H mengatakan, bahwa pihaknya terus berupaya maksimal dan berinovasi dalam memberikan pelayanan masyarakat. Hal tersebut dibuktikan tahun 2023 kemarin, dengan diterimanya predikat zona Hijau tertinggi di Sumatra Utara dari penilaian lembaga eksternal Obudsman RI.

“Seperti tahun kemarin, Polres Humbang Hasundutan juga telah meraih predikat zona hijau tertinggi oleh Ombudsman RI dalam pelayanan masyarakat. Tentunya hal tersebut merupakan hal yang harus kami pertahankan dan lebih kami tingkatkan kembali dalam melayani setiap masyarakat”, tegas Kapolres Hary. ( Ar,s )

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button