Berita Satker

Setelah Personil Melaksanakan Pengamanan TPS, Tim Kesehatan Polres Sibolga Laksanakan Rikkes

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Peduli Kesehatan Pasca  Pelaksanaan Pencoblosan dalam Rangka Pemilu 2024, Sidokkes Polres Sibolga (Dokter Kesehatan) Polres Sibolga mengambil inisiatif proaktif dengan menggelar Pemeriksaan Kesehatan bagi Personel yang terlibat dalam Pengamanan Pemilu 2024, serta petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kota Sibolga serta Masyarakat yang hadir.

Kegiatan Kesehatan yang dikomandoi oleh Kasi Dokkes Sibolga, Aipda Janter Hutapea, SH sedang Dokter Klinik yaitu dr. Titi Suharty Hasibuan, ini diadakan pada Selasa, 20 Februari 2024, mulai dari pukul 09.00 WIB hingga selesai. Pemeriksaan kesehatan ini diselenggarakan di lokasi strategis, tepatnya di Kantor Camat Sibolga Sambas Kota Sibolga.

“Ini merupakan bentuk perhatian kami terhadap kondisi fisik Personel Polri, TNI, dan penyelenggara Pemilu 2024, yaitu PPK Kecamatan yang telah mengalami masa tugas yang melelahkan selama Operasi Mantap Brata Toba 2024. Kami ingin memastikan bahwa mereka tetap dalam kondisi sehat dan prima,” ujar dr. Titi.

Dalam kegiatan ini, tim Sidokkes Polres Sibolga memeriksa tekanan darah, Periksa Kolesterol, Asam Urat, Gula Darah dan membagikan vitamin kepada Personil yang terlibat. Hal ini bertujuan untuk menjaga stamina Personil agar tetap terjaga selama dan pasca menjalankan tugas pengamanan Pemilu 2024 di wilayah Kota Sibolga.

Hasil dari pemeriksaan kesehatan ini menunjukkan bahwa mayoritas Personil Polri, TNI, dan petugas PPK Kecamatan berada dalam kondisi sehat. Mereka juga telah diberikan asupan vitamin yang dibutuhkan untuk mendukung aktivitas mereka selama pelaksanaan Operasi Mantap Brata Toba 2024.

Kegiatan proaktif ini menunjukkan komitmen Polres Sibolga terhadap Kesehatan dan kesejahteraan Personelnya, sekaligus memastikan mereka memiliki kondisi tubuh yang optimal dalam menjalankan tugas. Kegiatan semacam ini diharapkan dapat terus dilakukan demi menjaga stamina dan kesehatan Personil yang bertugas di Lapangan. [Ard,s]

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button