Giat KepolisianPolda Sumut

Soal Video Rekaman Hoax Mencatut Forkopimda, Kapolres Batubara Pastikan Tindaklanjuti Laporan Kajari Batubara

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kajari Batubara, Amru Siregar melaporkan video rekaman hoax yang mencatut nama Forkopimda Batubara untuk memenangkan pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo-Gibran. Laporan tersebut dibuat Amru pada Senin (15/1/2024) di Polres Batubara.

Menurutnya, saat ini dirinya menyerahkan seluruhnya ke pihak kepolisian untuk menindaklanjuti laporan tersebut.

“Tadi pagi pukul 11.00 WIB saya melapor ke Bawaslu, setelah itu saya ke Polres untuk melaporkan penyebarluasan informasi yang tidak benar (hoax),” katanya kepada wartawan.

Untuk itu dia berharap, Polres Batubara dapat segera menindaklanjuti laporannya. Dia pun mempercayakan pengungkapan kasusnya kepada pihak kepolisian.

Sementara, Kapolres Batubara, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb mengaku akan menindaklanjuti laporan yang dilakukan dibuat Kajari Batubara.

“Pasti akan kami tindaklanjuti. Dan kami menekankan kembali, bahwa suara yang ada didalam video bukanlah suara kami,” kata Taufiq.

Taufiq mengaku, saat ini masih melakukan kordinasi dengan Kapolda Sumut terkait apakah akan mengambil tindakan hukum, karena telah mencoreng nama pribadi dan nama institusi khususnya Polres Batubara.

“Saya akan kordinasi dengan pimpinan dulu. Apakah bagaimana nantinya, saya harus kordinasi terlebih dahulu,” pungkasnya. [Ar]  

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button