Berita PolresGiat Kepolisian

Dalam Rangka Ops Keselamatan Toba 2024, Polres Sibolga Laksanakan Gelar Pasukkan

TRIBRATANEWS.SUMUT.POLRI.GO.ID – Dalam upaya meningkatkan Keselamatan Berlalu Lintas dan menekan Angka Kecelakaan, Polres Sibolga Menggelar Operasi Keselamatan Toba 2024. Operasi ini berlangsung selama 14 hari, dari tanggal 13 sampai 26 Maret 2024, diawali dengan Apel Gelar Pasukan yang dipimpin oleh Waka Polres Sibolga KOMPOL DIARMA MUNTHE, SH, di Lapangan Mapolres Sibolga, Rabu (13/03/2024), pukul 09.00 wib.

Acara tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimda Sibolga serta diikuti oleh berbagai Elemen Masyarakat termasuk TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP dan Komonitas. Waka Polres Sibolga, menekankan bahwa Polri memiliki tugas penting dalam meningkatkan Keselamatan di jalan raya, membangun budaya tertib berlalu lintas, dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

“Permasalahan keselamatan berlalu lintas merupakan isu kompleks yang memerlukan kerja sama dari semua pihak, tidak hanya Polri tetapi juga sinergi antar Stakeholder”, kata Waka Polres Sibolga.  Di Bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 2024, Operasi Keselamatan Toba 2024 ini diharapkan dapat menciptakan kondisi yang kondusif dalam berlalu lintas.

Kapolres Sibolga, AKBP ACHMAD FAUZY, SH, SIK, MIK menjelaskan melalui Waka Polres Sibolga KOMPOL DIARMA MUNTHE, SH, menyatakan bahwa telah disiapkan berbagai langkah antisipasi untuk mengubah mindset Masyarakat agar lebih sadar dan taat aturan lalu lintas. “Operasi ini akan fokus pada kegiatan preemtif dan preventif, yang didukung oleh penegakan hukum yang humanis, edukatif dan penekanan angka pelanggaran lalu lintas tentunya berdampak pada pengurangan angka kecelakaan lalu lintas”, kata Waka Polres Sibolga.

Sasaran Operasi meliputi pelanggaran seperti berkendara sambil menggunakan telepon genggam, pengemudi di bawah umur, sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengaruh alkohol, penggunaan helm SNI, dan penggunaan sabuk pengaman, serta pelanggaran lainnya termasuk berkendara melawan arus dan melebihi batas kecepatan dan penggunaan knalpot sepeda motor yang di modifikasi atau biasa disebut knalpot brong/blong.

Tindakan yang akan dikenakan kepada para pelanggar mencakup tilang elektronik (ETLE) baik statis maupun mobile dan penindakan langsung.  Tujuan utama dari Operasi Keselamatan Toba 2024 adalah untuk menciptakan lingkungan berkendara yang aman bagi semua pengguna jalan di Kota Sibolga. “Mari kita bersama-sama wujudkan keselamatan berlalu lintas dengan taat pada peraturan hukum berlalu lintas, untuk menekan angka kecelakaan di Kota Sibolga”, pungkas Waka Polres Sibolga. (DYK)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button