Berita PolresTop News

Komsos bersama Aparat Pemerintah, Kapolres Tapsel: Bahas Antisipasi Dampak Perubahan Iklim

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, mengikuti zoom meeting dalam rangka penyelenggaraan komunikasi sosial (Komsos) dengan aparat pemerintah se-Tabagsel, pada Senin (22/1/2024) pagi.

“Kegiatan ini, secara garis besar bertujuan untuk mengantisipasi dan menghadapi dampak perubahan iklim secara global,” kata Kapolres Tapsel dalam rilis resmi usai zoom meeting itu.

Dalam Komsos yang berlangsung di Aula Daulay Simorangkir Makodim 0212/Tapsel ini, sambung Kapolres, harapannya akan terjalin kolaborasi antara komponen aparat pemerintah. Seperti, TNI, Polri, pemerintah, hingga masyarakat dan seluruh komponen bangsa.

“Dengan demikian, tercipta sinergi dan harmonisasi dalam menghadapi dampak perubahan iklim,” urainya.

Kapolres melanjut, dalam kegiatan ini juga mengulas tentang potensi yang ada maupun solusi guna menghadapi hal tersebut. Jika komunikasi intens terwujud antar seluruh komponen, maka harapannya terjalin hubungan Internasional yang harmonis.

“Ini semua, demi menjaga persatuan, kesatuan, dan kedaulatan bangsa,” tutur Kapolres.

Terakhir, Kapolres menegaskan, bahwa Polri dalam hal ini Polres Tapsel selalu siap mendukung dan bersinergi bersama seluruh stake holder dalam mengatasi dampak perubahan iklim ini.

“Dan kiranya, terbangun komunikasi yang efektif antar semua lini dalam menghadapi aksi yang lebih nyata dari perubahan iklim,” tukasnya mengakhiri.

Tampak hadir, Ketua DPRD Padangsidimpuan, Siwan Siswanto, SH, MM. Dandim 0212/Tapsel, Letkol Inf Amrizal Nasution. Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan, SH, SIK, MH. Kapolres Madina, AKBP HM Reza Chairul AS, SH, SIK, MH. Kajari Paluta, Dr Hartam Edyanto, SH, MHum, dan lainnya. { AR.S }

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button