Berita Polres

Polsek Sibolga Selatan Polres Sibolga, Cipkon Jelang Perhitungan Suara KPU Kota Sibolga

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Pada hari Senin, 26 Februari 2024, Polsek Sibolga Selatan Polres Sibolga melaksanakan Patroli Ciptakan Kondisi Jelang Perhitungan Suara di KPU Kota Sibolga, hasil Pungut Suara Pemilu 2024, dengan menggunakan Mobil Patroli R4 Polsek Sibolga Selatan, dalam rangka mengontrol dan memastikan keamanan wilayah hukum Polres Sibolga khususnya Polsek Sibolga Selatan, menjelang Pelaksanaan Perhitungan Suara oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Sibolga hasil Pemilu 2024. Kegiatan Patroli yang dimulai pukul 20.30 WIB berlangsung hingga selesai, menitik beratkan pada area yang dianggap rawan akan gangguan keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Personil Polsek Sibolga Selatan yang terlibat dalam kegiatan Patroli ini adalah Aiptu PL Tobing dan Bripka M. Irham Fadli. Mereka melakukan Patroli di sejumlah objek vital, serta area seputaran rawan Gangguan Kamtibmas, kemudian memberikan himbauan kepada warga untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas, dan menghimbau kepada warga yang masih nongkrong-nongkrong, agar pulang kerumah masing-masing karena sudah larut malam.

Salah satu fokus utama Patroli ini adalah melakukan pengecekan dan tempat-tempat rawan Kamtibmas untuk memastikan keamanan yang optimal selama Pasca Pemilu 2024. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir potensi Gangguan Kamtibmas, serta memonitor situasi arus lalu lintas yang mungkin mengalami perubahan karena peningkatan aktivitas berkaitan Pasca Pemilu 2024.

Kapolsek Sibolga Selatan Polres Sibolga AKP Bremer BS. Hulu, mengungkapkan bahwa hasil dari kegiatan Patroli tersebut sangat menggembirakan. Tak ada laporan menonjol yang memerlukan tindakan khusus, dan secara umum, situasi di tiap lokasi yang di Patroli dalam kondisi aman dan kondusif.

“Kami berkomitmen untuk terus menjaga kondusivitas Kamtibmas, khususnya selama periode Pemilu 2024 menjelang pelaksanaan penghitungan hasil Pemilu 2024 yang dilaksanakan oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Sibolga. Melalui Patroli, kami ingin memastikan bahwa Masyarakat dapat menjalankan Hak Demokrasinya dalam suasana yang aman dan nyaman,” ujar AKP Bremer.

Kegiatan Patroli ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada Masyarakat dan menegaskan bahwa keamanan selama Proses Pemilu 2024 merupakan Prioritas utama bagi Polres Sibolga khususnya Polsek Sibolga Selatan. [Ard,s]

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button